Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata

Selasa, 16 Oktober 2018

Apabila kalian meperbuat perjalanan wisata ke sebuahtempat pasti tentunya membutuhkan jasa penginapan bukan?. Salah satu jasa penginapan yang umum sekarang adalah hotel. Usaha perjalanan umumnya bekerjasama dengan usaha perhotelan baik yang berada di luar negeri maupun di dalam negeri. Bisnis perjalanan wisata membutuhkan sarana penginapan bagi peserta wisata yang dibangun dan diselenggarakannya.

Pengertian Hotel Dalam Industri Pariwisata


Selain itu usaha perjalanan juga bisa memberbagi pelayanan pemesanan kamar hotel oleh konsumen dan bakal memperoleh komisi sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak antara usaha perjalanan dan usaha hotel. Pihak usaha perjalanan bakal memperoleh harga kamar lebih terjangkau dibandingkan apabila konsumen sendiri yang pesan.

Apabila terdapat pemesanan kamar hotel oleh konsumen melewati usaha perjalanan maka usaha perjalanan bakal mengeluarkan Travel Voucer untuk diserahkan terhadap petugas kantor depan hotel pada saat konsumen check-in di hotel yang diharapkan. Di jaman milenial sekarang bisnis hotel telah praktis sebab telah terdapat dalam software di mobile phone.

Hotel adalah tahap yang integral dari usaha pariwisata dan bisa dikatakan sebagai usaha akomodasi yang dikomersilkan dengan menyediakan fasilitas-fasilitas sebagai berikut:

1. Kamar tamu.
2. Makanan dan minuman.
3. Pelayanan tambahan semacam fasilitas rekreasi, olahraga, laundri, sewa ruangan dan lainnya.

Hotel adalah sebuahjenis akomodasi yang mempergunakan sebagian alias seluruh bangunan untuk menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman dan jasa lainnya bagi umum yang dikelola dengan cara komersil. Fasilitas standar yang terdapat pada masing-masing tipe kamar yang umumnya sebagai berikut:

1. Kamar mandi
2. Tempat tidur
3. Minibar
4. Lemari pakaian
5. Telepon
6. Radio dan TV
7. Meja rias/tulis
8. Rak untuk menyimpan koper
9. Asbak, koek api, handuk  dan alat tulis

Jenis kamar menurut fasilitas yang terdapat tak sama-beda dari satu hotel dengan hotel lainnya. Faktor ini terjadi sebab harga kamar rutin berkaitan dengan kelengkapan fasilitas kamar. Makin lengkap fasilitas kamarnya maka harganya makin tinggi. Makanya ada kategori hotel bintang 1 sampai 5. Dari contoh jenis-jenis kamar menurut fasilitas yang terdapat tersebut, kamar standar adalah yang terterjangkau harganya. Jenis-jenis kamar hotel lain adalah standard room, superior room, moderate room, suite room, executive suite room, penthouse.
 
Copyright © 2014. twpasak.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License