Trik COD ketika membeli HP bekas

Selasa, 16 Oktober 2018

Saat ini jual-beli online terus berkembang pesat. Tak hanya terjadi di website Jual-Beli online saja namun juga menyebar di Sosial Media semacam Facebook, Instagram dsb. Barang yang ditawarkan pun beragam dari bekas hingga baru alias terjangkau hingga mahal. Namun ketidak sedikitan yang menjadikan ini sebagai tempat penipuan, terkadang barang yang dipasarkan tak sesuai dengan apa yang di tawarkan terutama HP, Mesikipun telah COD tetap saja HP yang ada minusnya lumayan sulit untuk diketahui apalagi apabila kalian tetap awam mengenai HP. Sehingga saya bakal memberikan trik supaya terhindar dari penipuan ketika COD membeli HP bekas.

Trik COD ketika membeli HP bekas


COD sendiri adalah singkatan dari Cash On Delivery, Sebetulnya COD bermakna bahwa penjual bersedia mengirim barang ke tempat kami (rumah, kantor, dll) asalkan tetap dalam cakupan areanya. Namun tak sedikit yang berpendapat COD adalah ketemuan antara penjual dan pembeli untuk mencapai kata "deal".

1. Perhatikan Artikel
Untuk langkah awal apabila kalian ingin beli HP bekas tentu bakal menonton di Sosmed alias Website Jual-beli, disini perhatikan artikelnya dengan akurat terutama dibagian minus dari HP yang bakal dipasarkan. Ini sangat penting sebab apabila kalian tak teliti ketika membaca bakal menjadi persoalan pada waktu COD. Umpama di posting telah jelas ditulis minus dari HP tersebut yaitu Batterey melembung namun sebab kalian tak teliti membaca dan protes ketika COD bahwa batterey melembung padahal telah sangat jelas tertulis di artikelnya maka kalian yang salah dan mungkin apabila tak sehingga beli maka penjual bakal meminta ganti menyesal bahan bakar. Sehingga teliti dulu artikelnya sebelum COD.

2. Tempat COD
Unuk tempat carilah tempat yang lumayan ramai namun tak terlalu cerah, Mengapa ? Faktor ini untuk memeriksa HP yang bakal di beli sebab layar, kamera apabila kotor alias ada persoalan (Layar berkedip, kamera burem, Warna layar aneh) tak terlalu tampak pada tempat yang cerah namun tak sama apabila di tempat yang tak terlalu cerah, perpersoalanan layar dan kamera bakal mudah untuk di cek.

3. Ajak Kawan
Kawan sangat penting dalam COD, tidak hanya untuk mengurangi rasa deg-degan kawan juga dapat dimintai cek apabila tak lebih yakin. Untuk kawan usahakan ajak yang sangar dalam muka dan badan, faktor ini untuk berjaga-jaga supaya tak terjadi sesuatu yang tak di inginkan. Namun apabila kalian tak terlalu paham dengan dunia HP maka ajaklah kawan yang lumayan paham dengan dunia HP, apabila kalian punya kawan yang paham mengenai HP dan mempunyai wajah yang sangar dan badan kekar tanpa pikir panjang ajak dirinya untuk menemani COD.

4. Cek HP
Ketika cek HP yang diperbuat pertama adalah cek fisik, cek apakah fisik HP terbukti sesuai denga yang di posting. Apabila tak kalian dapat menanyai nya mengenai faktor tersebut faktor ini juga dapat mengurangi harga HP yang bakal dibeli, maka kegunaaankan peristiwa ini sebaik-baiknya.

Fisik telah di cek saatnya cek speaker dengan menyetel musik dengan volume paling keras, Kamera dengan mencoba mengambil gambar dengan flash ataupun tanpa flash, lalu cek layar sentuhnya apakah ada tahap yang mati alias normal semua. Seusai itu cek pakai earphone berkegunaaan alias tak dan Charge dengan PB apabila tak ada stop kontak di tempat COD, Apabila semua telah selesai telpon lah HP yang bakal dibeli dan cek mic dan speaker yang dipakai untuk telpon. Apabila semua telah mainkanlah HP tersbut minimal 15 menit untuk membuktikan bahwa HP nya normal.
 
Copyright © 2014. twpasak.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License