Inpirasi Liburan 5 Hari di Seoul, Korea Selatan

Kamis, 17 Januari 2019

Baik pecinta drama Korea atau sekadar hobi berpetualan, Seoul adalah kota yang memikat karena suasana indahnya. Bukit-bukit hijau di sekeliling kota berisi gedung pencakar langit, lampu gedung dengan kerlip warna-warnai pada malam hari, serta sungai yang mengalir jernih, bisa Anda temukan di kota ini.

Sediakanlah waktu sekitar 5 hari. Kami akan mengajak Anda untuk bertualangan di seluk beluk budaya urban Seoul, menyeberang ke Nami Island yang berbentuk delta di tengah Sungai Han, serta melihat dengan mata kepala sendiri zona bebas militer perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara.

Anda tak perlu melakukan persiapan besar-besaran untuk perjalanan kali ini, karena semua lokasinya tidak terlalu jauh. Hanya saja, jagalah kesehatan dengan membawa vitamin serta obat-obatan pribadi, siapkan akomodasi di tempat yang akan disinggahi, serta packing seringan mungkin karena Anda akan banyak bergerak.

Kemudian untuk menghemat biaya, Anda bisa mencari tiket pesawat murah atau tiket kelas ekonomi dari Korean Airlines. Kelas ekonomi pada maskapai yang kami sebutkan memiliki kursi ukuran 34 inci dengan ruang kaki yang cukup luas. Anda jadi bisa beristirahat dengan nyaman, dan bangun tanpa harus merasa pegal karena tidur dalam posisi aneh.

Berikut  ini beberapa hal menarik yang harus Anda lakukan selama 5 hari ke depan setelah mendarat di Bandara Incheoun, Seoul:

Inpirasi Liburan 5 Hari di Seoul, Korea Selatan

1. Keliling kota Seoul
Cek tas untuk memastikan sudah membawa WiFI Portable atau kartu SIM lokal, dan kartu T-Money untuk naik kereta. Pergilah ke arah downtown Seoul menggunakan Airport Express (AREX), check-in di hotel serta bersiap untuk keluar dan menjelajah kota.

Hari pertama ini, Anda bisa mengunjungi desa Bukchon Hanok yang masih berisi rumah-rumah dengan Hanok. Adapun Hanok merupakan sebutan untuk rumah tradisional Korea dan membedakannya dari arsitektur gaya barat. Jalanan di desa ini cenderung sempit dan di kanan-kiri terdapat toko-toko unik.

Beberapa menit perjalanan dari Bukchon Hanok, Anda bisa menemukan Korea’s Five Grand Palace. Dulunya, ini adalah istana utama untuk keluarga Dinasti Joseon serta anggota pemerintahannya.

Jangan lupa, Anda bisa menyewa Hanbok atau pakaian tradisional Korea di sekeliling wilayah istana atau desa Bukcheon Hanok. Pakai Hanbok tersebut dan berfotolah di sekeliling istana atau desa. Rasakan  imajinasi menjadi bangsawan Korea di dalam istana megahnya.

2. Menyeberang ke Nami Island
Hari kedua, bangunlah lebih awal untuk berangkat menuju provinsi Gangwon. Selain Nami Island, di sini juga ada beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi, seperti Petite France, sebuah desa yang dirancang memperlihatkan kebudayaan Perancis dari segi gaya bangunan, makanan, serta pertunjukan boneka tradisionalnya. Anda bisa juga bersepeda sambil mengelilingi Ganchon Rail Park.

Berikutnya, bergeserlah ke Nami Island. Nikmati makan siang di tengah pemandangan menakjubkan di sana. Jangan lupa keluarkan kamera Anda untuk befoto—foto. Bila Tak ingin berjalan kaki, Anda juga bisa menginap menggunakan sepeda sewaan dengan biaya lebih kurang 3.000 won untuk setengah jam, atau 5.000 Won yang habis dalam waktu satu jam.

3. Jelajahi Myeongdong
Terserah pada Anda untuk meletakkan Myeongdong dalam rencana hari ke-tiga atau menyimpannya untuk terakhir. Pastinya tempat ini merupakan kawasan hiburan, dan wisata belanja. Bisa dibilang ini adalah surganya konsumerisme di Seoul.

Anda akan melihat kanan-kiri jalan di Myeongdong Shopping Street penuh oleh macam-macam toko. Mulai dari produk perawatan kulit, kosmetik, clothing dan aksesori, serta merek-merek besar asal Korea Selatan, bisa Anda temukan di sini.

Di tempat ini juga, Anda bisa menemukan gedung Myeongdong NANTA Theatre. Ini adalah gedung pertunjukan dengan Blue Man Group sebagai salah satu penampil. Menariknya, ini merupakan lakon komedi, namun Anda tidak wajib menguasai bahasa Korea supauya bisa memahaminya.

4. Rasakan budaya lokal hingga mengunjungi DMZ
Istirahatlah sejenak dari hingar bingar konsumerisme dan kehidupan urban Korea Selatan. Ajak diri Anda untuk sedikit tenggelam dalam sejarah Negeri Ginseng ini, dengan cara mengunjungi Demilitarized Zone (DMZ) yang membentang sepanjang 250 kilometer.

Wilayah yang dimaksud merupakan perbatasan antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Lokasi ini juga menjadi tempat kedua negara mengadakan pertemuan bilateral.

Aksesnya memang tidak terbuka untuk publik. Namun jangan urungkan niat Anda untuk mendatangi DMZ. Pasalnya dari sana Anda akan bisa sedikit mengintip nuansa kehidupan di Korea Utara di balik portal DMZ.

5. Bermain di Everland Themepark
Hari terakhir, Anda bisa menghabiskannya dengan istirahat bersantai di hotel. Bisa juga memilih untuk piknik menikmati macam-macam hiburan di Everland Theme Park. Walau disebut taman bermain, tempat ini sebenarnya ditujukan untuk semua usia. Di sini, Anda bisa menaiki roller coasterColumbus Adventure, hingga menonton panda di Panda World.
 
Copyright © 2014. twpasak.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License