Korelasi Promo Ongkir Dan Pendapatan

Minggu, 27 Oktober 2019

Bagi anda yang pernah menggunakan jasa pengiriman barang, tentu memahami adanya ongkos kirim. Setiap transaksi jual beli online yang dilakukan, tentu mempunyai pembebanan biaya pengiriman. Dimana pembebanan biaya tersebut, akan diberikan kepada konsumennya. Hal inilah yang menyebabkan konsumen berfikir ulang untuk melakukan pengiriman barang.

Tips Memberikan Promo Ongkir Tanpa Kerugian


Pebisnis online saat ini telah berlomba lomba untuk memberikan pelayanan terbaik dan bisa menyediakan produk dengan diselipkan promo gratis ongkir. Walaupun begitu, and ajuga harus tetap berhati hati dalam menggratiskan biaya untuk pengiriman. Jangan sampai terlena dengan gratis ongkir yang ada, sebab anda jug aperlu memperhitungkan kembali apakah mengalami kerugian ataupun tidak. Sebelum memberikan promo tersebut, ada beberapa hal yang sekiranya harus diperhatikan.

Korelasi Promo Ongkir Dan Pendapatan

1. Tentukan Jangka Waktu Promo
Menentukan jangka waktu promo ini dirasasa ngat dibutuhkanb, sebab tergantung dari kapasitas perusahaan anda. Jangan sampai karena berlandaskan dari antusias yang tinggi dan penjualan meningkat, anda mengorbankan hal yang lebih penting lainnya. untuk menarik pelanggan, anda bisa mmeberikan promo menarik pada momen tertentu. misalnya,m pemberian promo ketika menjelang hari raya idul fitri, hari natal, dan sebagainya.

2. Tetap Memperhatikan Kualitas Produk
Memberikan suatu promo kepada pelanggan, tidak menjadikan alasan untuk memberikan produk yang kualitasnya diturunkan. Justru dengan memberikan promo, pperusahaan diberi kesempatan untu kmenarik konsumen sebanyak banyaknya. Apabila konsumen merasa puas dengan hasil layanan anda, tentu saja mereka akan merekomendasikan kepada teman temannya. Hal ini diraasa sanagt menguntungkan perusahaan, lantaran tidak dibutuhkan strategi pemasaran lainnya.

Dengan memperhatiakn kualitas produk, konsumen akan mempercayai bahwa produk anda lah yang terbaik. Mendapatkan promo sekaligus mendapatkan produk terjamin, sudah dipastikan konsumen merasa sangat tertarik untuk mencobanya. Perlu diingat bahwa, fokusutama untuk menarik konsumen dalam pemasaran adalah mengandalkan kualitas produk yang dijajakan. Tidak mengherankan bila beberapa pebisnis semakin melonjak pendapatannya setelah melakukan cara ini.

Baca Juga : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3969140/jelang-lebaran-ninja-xpress-beri-garansi-uang-kembali-jika-pengiriman-tak-tepat-waktu

3. Menghitung Dengan Cermat
Sebelum mengadakan promo tertentu, pastikan terlebih dahulu pemasukan dan pengeluaran denga cermat. Hal ini disebabkan, banyak perusahaan yang mengalami kerugian akibat tidak meghitung secara cermat. Kerugian ini banyak dialami ketika memberika promo gratis ongkir di momen tertentu. Agar tidak salah langkah, perlu memerhatikan beberapa hal penting.

Beberapa hal yang harus diperhitungkan sebelum mengadakan promo besar besaran meliputi berapa stok produk promo yang akan ditawarkan kepada konsumen, dan berapa perkiraan laba yang nantinya akan diterima oleh perusahaan, apabila semua produk yang di stok telah terjual semua. Usahakan bahwa, laba yang akan diterima nantinya masih menyisahkan keuntungan walaupun setelah dikurangi biaya untuk ongkir.

4. Tentukan Batas Minimum Pembelian
Perusahaan bisa menggunakan cara dengan menentukan jumlah minimum pembelian untuk mendapatkan promo yang diinginkan. Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo  tersebut, dapat dijadikan sebagai laba perusahaan sekaligus menggaet konsumen baru yang ingin mencoba promo tersebut. Cara ini dianggap bisa meminimalisir adanya kerugian  pada perusahan. Biasanya, promo semacam ini banyak diagndrungi oleh para wanita, sebab membeli produk 1 gratis 1 dianggap murah.

Cara yang paling banyak digunakan perusahaan bisnis untuk menadpaatkan hati konsumennya adlaah, dengan memberikan batas minimum, seperti ongkir yang berlaku apabila mereka melakukan transaksi mencapai angka tertentu. selain itu, bisa juga memberikan gratis ongkir apabila konsumen membeli 2 produk sekaligus, sehingga terlihat lebih hemat dan lebih terjangkau.

Sebelum melaksanakan bisnis online, tenut banyak sekali aspek yang seharusnay diperhatikan, salah satunya adalah bagian keuangan. Untuk mempermudah dalam mengelola keuangan, adna bisa memulainya dengan membuat laporan keuangan menggunaakn software tertentu. selain itu, jurnal juga dirasa dapat membantu dalam lapioran keuangan perusahaan secara instan.
 
Copyright © 2014. twpasak.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License