INILAH CARA PALING MUDAH UNTUK MENCEGAH WHIPLASH

Jumat, 29 November 2019


Cara mencegah whiplash – pada dasarnya sebagian besar penyakit dapat dicegah dengan cara-cara yang amat mudah. Sebagian besar di antaranya bisa Anda cegah dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari perilaku beresiko. Kami pikir, itu saja cukup. Sedang sisanya harus diimbangi dengan pola kegiatan dan tindakan yang bertujuan untuk mencegah timbulnya resiko.

INILAH CARA PALING MUDAH UNTUK MENCEGAH WHIPLASH

Whiplash adalah satu dari sekian gangguan kesehatan yang bisa dicegah dengan mudah. Dikutip dari hellosehat.com, whiplash sendiri adalah gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh lecutan, pergerak tiba-tiba yang menyebabkan beberapa bagian tubuh kaget dan berujung cidera.

Tentu, yang namanya cidera, tidak akan membuat masalah yang serius bagi hidup Anda. Namun, tetap, cidera juga harus diwaspadai dan dicegah dengan cara-cara yang bijak.

Ada banyak cara mencegah whiplash atau cidera lecutan. Cara-cara ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi resiko cidera yang satu ini. Dengan menerapkannya, kami harap Anda bisa terbebas dari masalah whiplash atau cidera lecutan.

Nah, penasaran kan seperti apa cara-cara yang dimaksud? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

USAHAKAN UNTUK SELALU PEMANASAN SAAT AKAN MELAKUKAN AKTIVITAS FISIK – CARA MENCEGAH WHIPLASH

Anda tentu sepakat bahwa aktivitas fisik—atau yang lebih dikenal dengan olahraga—adalah aktivitas yang memiliki banyak resiko cidera. Cidera bisa saja menyerang Anda, bahkan saat Anda sudah berhati-hati sekalipun.

Pun dengan cidera lecutan. Anda bisa saja mengalami cidera ini bila Anda sedang kurang beruntung; entah karena benturan dengan partner olahraga atau lainnya.

Lantas, bagaimana untuk meminimalisir resiko cidera? Mudah saja. Dikutip dari doktersehat.com, Anda bisa meminimalisir cidera dengan memperhatikan pola pemanasan. Ingat, memperhatikan di sinikan bukan melihat polanya saja, tapi juga melakukan dengan benar.

Dengan Anda melakukan pemanasan, sedikit banyaknya resiko cidera akan lebih terminimalisir. Dengan begitu, Anda pun bisa terbebas dari masalah cidera.

GUNAKAN ALAT PERLINDUNGAN DIRI BILA SEDANG BEKERJA DI KETINGGIAN – CARA MENCEGAH WHIPLASH

Saat Anda jatuh, Anda tentu akan mengalami whiplash. Tapi kondisi iniakan lebih terminimalisir manakala Anda menggunakan alat perlindungan diri. Dengan menggunakanx perlengkapan ini, sedikitnya resiko cidera akan lebih kecil. Dan andai kata Anda benar-benar cidera, cidera yang Anda alami akan jauh lebih baik dibandingkan tidak menggunakan alat perlindungan diri.

Benar, menggunakan APD sendiri adalah standar yang harus benar-benar Anda ikuti. Karena jika tidak, Anda bisa saja mengalami cidera atau bahkan nyawa.

GUNAKAN ALAT KESELAMATAN SAAT BERKENDARA – CARA MENCEGAH WHIPLASH

Kecelakaan adalah satu dari sekian banyak penyebab cidera lecutan. Kecelakaan bahkan menduduki posisi pertama sebagai penyebab cidera ini. Oleh karenanya, untuk menghindari dan/atau mengurangi resiko cidera, Anda sebagai pengendara dianjurkan untuk menggunakan alat perlindungan diri.

Alat perlindungan diri sendiri menyesuaikan kendaraan. Jika Anda mengendarai sepeda motor, alat perlindungan diri yang Anda butuhkan adalah sepatu, sarung tangan, helm, pelindung siku, dan lutut. Jika kendaraan yang Anda gunakan adalah mobil, Anda hanya cukup menggunakan sabuk pengaman.

MENGHINDARI PERILAKU BERESIKO – CARA MENCEGAH WHIPLASH
Anda tentu tahu benar mana saja hal-hal yang bisa membuat Anda terjatuh atau celaka. Nah, sebagai tindakan pencegahan, Anda bisa menghindari hal-hal beresiko tersebut. Anda bisa menghindarinya sebagai upaya untuk selamat dan menghindari cidera yang satu ini.

Tentu menghindari perilaku beresiko sangatlah mudah dan bisa Anda lakukan dengan tanpa hambatan.

Nah, itulah tadi beberapa cara mencegah whiplash. Pada dasarnya, cara-cara di atas adalah cara pencegahan yang mengarah pada pengurangan resiko.
 
Copyright © 2014. twpasak.com. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License